About Me

MeSyaifullah Mangantjo, adalah seorang anak yang berasal dari daerah Sulawesi tengah, tepatnya disebuah kecamatan kecil yang bernama Kecamatan Bunta. Lahir pada tanggal 05 Maret 1991 dari seorang ayah yang bernama Mulyadi Mangantjo dan ibu yang bernama Nurlan Kairupan. Nama aku dan keluargaku terdengar aneh dengan adanya nama belakang itu, padahal itu adalah nama keluarga kita atau biasa disebut marga.

Dalam hidup aku, tidak pernah aku memulai pendidikan dari TK. Aku langsung masuk SD dan ketemu dengan teman-teman baru yang lucu-lucu (maklum, masih anak-anak semua). Yah… Walaupun aku tidak sekolah di TK, aku gak bodoh-bodh amat. Alhamdulillah… prestasi yang aku dapat selama di SD, lumayan bagus. Ranking aku tidak pernah keluar dari 5 besar, aku pernah juara 2 lomba matematika tingkat kecamatan, dan aku pernah jadi Juara 1 Siswa Teladan tingkat Kabuapaten.Di SD ini juga saya pernah jadi Ketua Kelas..

6 tahun kemudian, aku masuk ke Sekolah Menengah Pertama 01 Bunta. Ow iya, nama SD-ku SD Inpres 04 Bunta.  Di SMP, sekali lagi aku ketemu teman-teman baru. Semuanya pada belum saling kenal. Ya udah, kita kenalan aja. Banyak nama-nama yang unik dan sifat-sifat yang unik. Prestasiku pun gak jelek2 amat, dari awal masuk sampe lulus lagi, aku selalu dapat juara 2. Aku juga aktif di OSIS, pernah jadi kadiv Kesenian, Kerohanian, dan satu lagi lupa.

Lanjut ke SMA, saya langsung merantau ke Gorontalo. Disana saya masuk salah satu sekolah Habibie (di Indonesia hanya ada 2 loh, satunya di Serpong) yang sekarang telah menjadi milik DEPAG (Kalo gak salah yah). Namanya adalah MAN Insan Cendekia Gorontalo. Ketemu lagi aku dengan orang2 baru dan harus beradaptasi lagi. Banyak hal yang bisa aku pelajari sengan aku bersekolah disini. Aku tau yang namanya sahabat itu apa, yah disini. Aku tau yang namanya betanggungjawab itu apa, yah disini. Dan masih banyak lagi. Semakin kesini, prestasiku juga Alhamdulillah semakin bagus. Salah satunya yah aku menjadi wisudawan terbaik I pas acara wisuda kelulusan. Di sekolah ini, aku juga aktif di OSIS. Aku pernah jadi Ketua Bagian Bahasa, yang selalu mengawasi anak2 setiap hari senin dan kamis kalo ada yang pake bhs. Indo, karena pada hari itu kita wajib pake bahasa asing. Tapi anehnya, sampai sekarang aku belum lancar pake salah satu bahasa asing, seperti English.

Itu riwayat hidupku yang terhabiskan selama 12 tahun. Saat ini, aku sedang kuliah di salah satu Institut Terbaik Bangsa (kata banyak orang sich) dengan mengambil jurusan teknik geologi. Sekarang udah memasuki tingkat 3 dan sedang mendapatkan amanah yang cukup besar (menurutku), yaitu. Kepala Sektor Manajemen Sumber Daya Anggota (MSDA) GAMAIS. Aku juga gak tw kenapa aku diamanahin ini, tapi satu hal yang harus tetap kulakukan. Amanah telah datang dan siap gak siap, aku harus menjalaninya. Insya Allah amanah ini akan membuatku semakin dekat dengan Allah SWT. Amin…

Itulah sedikit gambaran tentang hidupku. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang hal lain tapi berkaitan dengan hidupku, silahkan kirim email ke syaiful.mangantjo@hotmail.com. Sering-seringlah berkunjung ke blog aku, https://syaifulmangantjo.wordpress.com. Insya Allah anda mendapatkan sesuatu yang baru dan bermanfaat. Amin…

8 thoughts on “About Me

  1. Halo Syaiful,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s