Pelajaran Hidup Pekan ini

inspirasi-syukur2Melihat-lihat kehidupan orang sekitar kita yang mungkin lebih baik, terkadang rasa iri muncul dalam hati.

Mulailah rasa kekurangan itu hidup dalam diri.

Sedikit-sedikit mengeluh, saya kurang ini, saya kurang itu, saya kurang A, saya kurang B, dan kurang-kurang lainnya.

Tanpa sadar bahwa sebenarnya setiap hari kita selalu mendapatkan nikmat yang belum tentu orang lain dapat.

Akibat rasa kurang itulah, terkadang rasa syukur kita lupakan.

Padahal sebenarnya dalam Al-Quran Allah berfirman:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambah nikmat-Ku kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Sudah sangat jelas perkataan Allah dalam ayat itu.

Jadi daripada sibuk dengan kekurangan yg dimiliki saat ini, lebih baik bersyukur atas semua nikmat yang Dia berikan.

Bersyukur dengan hati nurani, bersyukur dengan ucapan, dan bersyukur dengan perbuatan.

Insya Allah hidup tak akan merasa kurang.

Ya, itulah sedikit pelajaran hidup yang didapatkan selama satu pekan ini.

Mari bersyukur😀

Leave a Reply

