MSDA

logo MSDA 3Saat pertama kali mencabat sebagai kadiv MSDA di Gamais, dimana diri ini pertama kali mendapatkan amanah dakwah yang sangat besar, saat itu juga harus mencari pejuang-pejuang dakwah lain untuk sama-sama memperjuangkan tegaknya agama ini, Islam. Berterima kasih kepada semuanya, amanah ini yang membuat saya semakin jatuh cinta kepada dakwah. Apalagi Allah SWT sudah menjanjikan sesuatu yang berharga dalam Al-Quran-Nya:

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7).

Ini sedikit catatan cara saya dan beberapa teman untuk mencari staf di MSDA (Manajemen Sumber Daya Anggota) Gamais.

—————————————————————————————————————————————————————————-

Asslmkm Wr Wb.

Buat sahabat-sahabatku yang kucintai. Ini adalah Sektor MSDA, yang waktu Muktamar Madani, Syuro’nya paling alot saking susahnya ngerevisi blueprint dan buat RSJP baru. Tapi tenang saja, kerja kita gak susah2 koq insya Allah. Kalo ingin mengenal kader lebih banyak, masuklah sektor ini.

MSDA sekarang itu udah jauh lebih beda dari sebelum-sebelumnya. Sekarang MSDA udah jadi sektor dan memiliki 1 Departemen, yaitu Pembinaan Kader (PK) dan 1 tim HRD (Human Resources Development). Untuk PK, semua hal-hal yang berkaitan dengan pembinaan, akan dilaksanakan oleh org2 yang ada di dalam ini. Untul TIM HRD, mereka akan lebih berkonsentrasi ke pendataan kader selengkap-lengkapnya serta pemetaan kader, nanti akan diurus sama tim ini. Untuk okontroling, MSDA akan mengontrol keduanya. Tetapi untuk PK, mereka tetap memiliki tanggungjawab sendiri untuk mengurus pembinaan bagi semua kader.

Nah… Untuk Teman2 yang ingin terlihat eksis (hehehehe… ) dan mengenal banyak kader dari segala angkatan, silahkan masuk sektor ini. Insya Allah semua orang yang ada disini welcome koq.. Don’t worry frend…

Sebuah organisasi tetap akan berjalan jika ada kader yang nantinya akan menjadi generasi selanjutnya. Allahu Akbar…

—————————————————————————————————————————————————————————-

Ya, cara sederhana yang digunakan untuk merekrut orang. Terlihat sangat tradisional dan kurang menarik, tapi alhamdulillah ada 10 orang yang bersedia dan siap bersama saya untuk mempersiapkan kader-kader terbaik yang akan berdakwah di masa akan datang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s