Membakar lemak berlebih dalam Tubuh

Memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah salah satu impian bagi semua orang. Bagi seorang muslim, hal ini juga menjadi salah satu hal yang penting, karena tubuh yang sehat berpengaruh juga terhadap ibadah kita kepada-Nya.

Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, cobalah berusaha untuk mengurangi makan makanan yg banyak karbohidratnya. Karbohidrat berlebih dalam tubuh kita, akan diubah menjadi lemak. Sehingga jumlah lemak dalam tubuh akan bertambah. Coba berusaha untuk memperbanyak makan makanan yang banyak proteinnya. Makanan yang banyak protein, contohnya putih telur, ikan, tahu, tempe, dan kentang. Konsumsi protein yang lebih banyak akan membantu kita dalam membakar lebih banyak lemak. Perbanyak konsumsi makanan berprotein, disertai olahraga yang teratur. Salah satu cara lain dalam menghilangkan lemak di badan adalah memotong jumlah kalori secara bertahap. Kenapa secara bertahap? Karena pemotongan kalori secara cepat akan membuat tubuh tidak mendapatkan kalori yang cukup untuk beraktifitas sehari-hari. Sehingga terkadang kita akan merasa lemah dan pusing.

Makanan udah, olahraga udah, memotong kalori udah, ternyata kuantitas tidur juga ikut berpengaruh. Tidur cukup membantu tubuh membakar lemak berlebih. Memperbanyak jalan kaki juga termasuk salah satunya. Jadi rencana setiap hari yang harus dilakukan dalam program membakar lemak di tubuh, minimal makan makanan sehat (banyak protein), olahraga, pemotongan kalori bertahap, tidur cukup, dan rajin jalan kaki. Jangan lupa juga diseimbangkan denga makan buah-buahan dan sayuran.

Bukankah dalam islam, mukmin yang kuat (sehat) lebih disukai Allah dibanding mukmin yang lemah? Karena seorang mukmin yang kuat tentu bisa berbuat lebih banyak untuk kemaslahatan umat. Jadi, mari membiasakan hidup sehat untuk menjadi muslim yang kuat (sehat).

3 thoughts on “Membakar lemak berlebih dalam Tubuh

  1. kayaknya perlu makanan bernutrisi, sehat, dan rendah kalori,pul
    kalo ga salah ada deh makanan yang kayak gitu, nut..nutri..haduh apa sih namanya.
    aha..
    NUTRITIAFLAVA :9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s