Teman, saya butuh kalian

Bismillah

Saat amanah itu datang, itulah kata pertama yang kuucapkan. Takut jika amanah ini tidak dijalankan dengan baik, takut saat nanti ditanyakan oleh Munkar dan Nakir, apa yang sudah kamu lakukan dengan amanah itu, serta takut jika termasuk tanda-tanda orang munafik karena berkhianat atas amanah itu. Naudzubillahimindzalik. Semoga samua itu berada sangat jauh dari diri ini, dari hati ini, dan dari pikiran ini.

Dengan nama Allah, insya Allah saya siap menjalankan amanah ini. Saya sudah deal dengan yang memberikan amanah, yang menandakan bahwa saya pun sudah deal dengan Allah untuk menjalankan amanah ini. Barakallah akhi, itulah salah satu kalimat yang saya dapatkan dari seorang kakak saya yang sebelumnya juga terlibat aktif di Dakwah Kampus.

“Iya ka’, semoga saya bisa semakin dekat dengan-Nya lewat amanah. Jzk,” jawab saya.

Hari demi hari mulai berjalan, saya mulai menikmati amanah ini. Saya pun berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk amanah ini. Mulai dari mengkoordinasikan semua agenda dengan beberapa elemen terkait, mendampingi adik-adik saya yang juga teribat dalam elemen yang sama, serta berusaha untuk menjadi seorang yang memikirkan semuanya secara strategis.

Kurang lebih 2 minggu kemudian, saya ketemu dengan seorang teman. Dia pun berkata,

“Pul, nanti GAMAIS jangan asyik sendiri lagi dengan acaranya yah,” kata dia.

“Emang selama ini GAMAIS kayak gitu yah? Koq saya gak merasa?” Jawab saya

“Ya iyalah gak merasa, wong ente orang dalamnya. Karena ane orang luar, jadinya ane tahu. Gitu boy, “ balasnya.

“Ok, insya Allah,” tandasku.

Jadi ada yang merasa GAMAIS sering asyik aja dengan aktifitasnya sendiri? Tapi Alhamdulillah, semua itu haus disyukuri. Karena masih ada orang yang selalu memperhatikan kita hingga dia pun memberikan saran seperti itu.

Berjalan sebulan dengan amanah ini, hal yang aneh mulai terasa. Apakah itu hanya saya secara pribadi yang merasakannya atau gimana? Bingung juga sih, tapi harus dijalani. Bingung juga mau nulis apa lagi terkait. Serasa ingin menangis, karena secara pribadi merasakan, teman-teman yang saat ini seamanah dengan saya sedang melangkah secara perlahan-lahan untuk menjauhi saya. Ya Allah, kenapa hal ini ada di pikiran saya. Saya tidak bermaksud suudzon kepada mereka, tapi secara jujur saya katakan hal ini yang saat ini sedang saya rasakan. Apakah penyebabnya berasal dari saya sendiri? Mungkin saja. Atau karena saat ini ruhiyah saya sedang bermasalah? Ya Allah, semoga itu hanya perasaan saya saja. Semoga itu tidak sedang terjadi. Jauhkan pikiran itu dari diri ini Ya Allah…

Semoga itu hanya imajinasi saya saja. Tapi satu hal yang harus kalian tahu teman, seberat apapun amanah yang saat ini sedang saya jalani, satu hal yang menjadi salah satu kebutuhan utama saya, yaitu saya butuh kalian. Iya, memang benar. Saya butuh kalian.

Teman, saya butuh kalian

Saya butuh perhatian kalian

Saya butuh support dari kalian

Saya butuh saran-saran dari kalian

Saya butuh kritikan dari kalian

Bahkan saya pun butuh nasehat-nasehat dari kalian

Mungkin saat ini saya menjadi pemimpin kalian

Yang seharusnya lebih memberikan semua itu kepada kalian

Tapi harus kalian ingat

Saya juga seorang manusia, yang butuh akan semua itu

Saya butuh kalian untuk melepas semua beban ini

Saya buruh kalian untuk menceritakan semua masalah ini

Saya butuh kalian untuk berbagi semua penat ini

Saya butuh kalian untuk bersama-sama dalam amanah ini

Jadi saya mohon, jangan tinggalkan saya sendirian

Karena saya merasa lebih aman dan semangat saat saya bersama kalian

Saya merasa lebih kuat untuk berdakwah saat bersama kalian

Jadi mari kita selalu bersama, walaupun kebersamaan itu tidak nampak, yang penting bisa saya rasakan

Barakallah teman, semoga kita bisa selalu bersama meskipun kalian memiliki amanah lain yang mungkin jauh lebih penting

Terakhir dalam postingan ini, sekali saya katakana

TEMAN, SAYA BUTUH KALIAN

Leave a Reply

