Tausyah (1)

From My brother

Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk tia ruas badanmu setiap pagi. Sebab tiap tasbih, tahmid, tahlul, dan takbir adalah sedekah. Menyuruh orang lain agar melakukan kebaikan adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu, cukuplah mengerjakan 2 rakaat sholat dhuha (HR. Muslim). Mari sholat dhuha

Berbuat baiklah karena setiap kebaikan itu akan mengundang kebaikan berikutnya. Dan jauhilah kemaksiatan, karea tiap kemaksiatan akan ditemani oleh kemaksiatan lainnya. Semangat saudaraku…

Untuk Mujahid da’wah:

“terkadang hak2 pribadi tak dapat kita penuhi. Jangan bertanya kemana yang lain, jangan bertanya kenapa kita sendiri, jangan mengingat apa yang kita kan dapatkan, jangan mengingat apa yang telah kita korbankan, karena sesungguhnya Allah telah memilih diri-diri kita. Maka tetap bersabar dan ikhlaslah. Jika ditanya kenapa da’wah itu pahit? Jawabannya karena Jannah Allah itu manis”.

Ya Rabb, jika sabar itu sepilu pukulan martil dan bila istiqomah itu selayaknya menggenggam bara api, maka jadikan jiwa kami sekuat baja yang dengan pukulan martil dan tempaan bara api, ia menjadi pedang yang tajam dan kokoh untuk berjuang di jalan-Mu. Amin…

Semulia-mulianya manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan disaat berkedudukan tinggi, memaafkan di saat berdaya untuk membalas, bersikap adil di saat kuat (Kholifah Abdul Malik bin Marwan).

Sahabat, jika yang kita jadikan motivasi itu makhluk, maka besiapla-siaplah untuk kecewa, karena ia tidak akan selalu ada atau selalu bersamai kita. Tetapi jika yang menjadi motivasi itu adalah Allah, maka kita TIDAK AKAN PERNAH kehilangan motivasi dalam hidup ini, karena Allah itu Maha Kekal dan Maha Abdi.

Da’wah adalah cinta, dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu, pikiranmu, perhatianmu, berjalan, duduk, dan tidurmu. Da’wah bukanlah karir kerja yang pasang surut. Da’wah bukan bisinis yang untung rugi. Da’wah bukanlah sesuatu yang bisa kita jalani saat nyaman dan kita tinggalkan saat sulit. Tapi da’wah adalah pilihan hati, da’wah adalah suatu ketulusan. Bukan untuk dipandang atau dipuji, tapi untuk dilakukan dengan keikhlasan. Semoga Allah menjadikan pribadi kita yang di saat membaur dapat menyemangati yang lain dan di saat sendiri mampu menguatkan diri.

Saudaraku… salah satu penyebab orang yang tidak bisa melakukan yang terbaik adalah karena selalu berifikir dan berharap, masih ada kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya. So… do the best now!

Matahari terus bersinar sepanjang hari membasuh bumi dalam terangnya, memberi hidup kepada seisi bumi. Bulan bersinar memberi cahaya dan menentukan waktu perputaran, bagaimana dengan kita? Sudahkah kita bermanfaat bagi orang lain? Untukmu yang merasa lelah: Bertahanlah!! karena dunia ini, kita hanya mendapatkan apa yang telah kita berikan bagi orang lain.

Bersykurlah atas masa-masa sulit yang kami hadapi karena selama itu kamu tumbuh menjadi dewasa. Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu. kita buktikan kepada dunia, bahwa “Kita Pemuda Muslim, BUKAN Pemuda Biasa!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s