Bonbin Ceria

Asslmkm…

Udah lama gak update blog nih. Sekarang mau update dulu. Ceritanya hanya sedikit sih. Hehehehe…

Tanggal 3 feb kemaren, saya bersama teman2 itu berkunjung ke Kebon Binatang “Bonbin” Bandung. Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung ke Bonbin ini. Sebelum kesana, kami kumpul dulu di lapangan rumput salman jam 10.00. Setelah semuanya ngumpul, sekitar 20 orang, langsung saja kami ke bonbin. Kebetulan jaraknya sangat dekat, jadi kami jalan kaki aja, sambil olahraga.

Sampe di bonbin, kami beli tiket masuknya. Ternyata harga tiketnya Rp.12.000. Saya kaget, dikirain harganya hanya 3-5 ribuan. Hehehehe… maklum anak kos. Setelah beli tiket, langsung saja masuk ke bonbinnya. Yang pertama kali kami kunjungi  adalah kawasan kucing2 besar alias harimau dan singa. Waktu kita lihat, ternyata kucing2 besarnya lagi pada tidur. Jadi bingung juga melihat kesehariaan mereka yg tidur di siang hari. Apa malamnya mereka kerja yah? Makanya pas siang mereka istrahat. Sotoy…. Hohohoho… Beranjak dari wilayah kucing2 itu, lanjut ke keluarga beruang. Ada beruang madu dan beruang alaska. Beruang alaskanya gede’ banget. Kukunya itu tuh yg besar. Ada juga beruang madu yang jago berdiri dan nangkap makanan.

Lanjut lagi ke kelompok burung2. Ada burung nuri hijau, nuri merah, merak, kakatua putih, kakatua merah, dll. Bulunya bagus banget ternyata. Sempat difoto kemaren, tp malas aku upload. Terus lanjut ke sarang harimau terbuka. Hariamunya udah tua, badannya aja kurus dan ototnya sudah tidak kelihatan lagi. Kemudian kami ke tempat orang utan. Satu hal yg menurut saya merasa sedih, ternyata orang utan dilatih dengan sangat keras. Mereka sering dapat cambukan dr pelatihnya. Sungguh mengasihani. Bagian terakhir yang kami kunjungi adalah kelompok hewan reptil. Reptil seperti ular, iguana, dan biawak disatukan dalam satu kandang. Ularnya ada yang nyampe bertengger di puncak pohon dan ada jg yang berenang. Iguana dan biawak pada senang berjemur aja di atas batu. Untuk buaya sendiri, kandangnya dipisahi. Karena binatang busa, hehehe… Buanya banyak banget, ada salah satunya adalah buaya muara, yang tergolong salah satu jenis buaya terbuas.

Itu beberapa hewan yang sempat kami lihat di Bonbin Bandung. Walaupun koleksinya gak lengkap, tapi kami tetap cukup menikmati dan merasa ceria. Keceriaan itu datang dengan sendirinya saat kami melihat ciptaan Than lainnya yang begitu bagus dan unik. Yah… bisa dibilang salah satu minggu ceria buat kami sebelum mulai menjalankan proker2 kami.

Semoga teman2 yang belum berkunjung ke bonbin langsung tertarik dengan cerita saya ini. Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s