Liburan membawa berkah

Tak terasa waktu itu telah tiba. Wajah semua mahasiswa mulai berubah menjadi tersenyum yang awalnya sangat kusam karena menghadapi UAS (Lebay yah… Hahahahaha…). Iya… liburan telah tiba. Seperti lagunya Tasya:

Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore,Hore,Hore
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba,libur telah tiba
Hatiku gembira!

Banyak yang udah menjadwalkan liburannya yang kurang lebih selama sebulan. Ada yang ingin ke Bali, Lombok, pulang kampung, dan ada juga yang hanya liburan di bandung, pokoknya bermacam-macam deh. Untuk saya sendiri, sayang banget gak bisa pulang kampung atau liburan ke manaaaaaa… gtu. Maklum… Orang sibuk. Hahahahaha…

Menceritakan liburan sich sebenarnya malas juga, abisnya pada bagian mana yang mau diceritain. Wong saya hanya bertahan di Bandung doank. Tapiiiiii… karena liburan kali ini terasa berbeda, menurut saya ini wajib untuk disharing ke orang lain. Tapi yang diceritain disini hanya satu hal penting yang saya rasakan saat liburan ini baru berjalan selama seminggu.  Yah… Insya Allah bisa memberikan manfaat bagi semua orang. AMin…

Jadi gini, sebenarnya waktu liburan sekarang itu saya udah punya rencana buat jalan-jalan ke Bali, karena dari jauh-jauh hari udah diajakin kakak sepupu, yah… kira-kira sekitar 3 bulan yang lalu. Ya udah, karena udah diajakin saya pun mulai merencanakannya. Sebulan sebelum liburan skrg pun, dia udah nanya-nanya harga tiket buat ke Bali biar dapat tiket dengan harga murah. Saya pun udah ngasih info ke dia harga tiket yang murah. Semua sudah direncanakan dengan baik. Sampai pada suatu ketika,  kurang lebih H-14 hari liburan, saya diminta oleh mentor saya untuk ikutan GIT (Gamais Integrated Training). Teman-teman dari Gamais Pusat pun mengajak saya untuk ikutan. Saya pun sudah ditawari oleh seorang teman untuk mengisi salah satu amanah di Gamais Pusat pada kepengurusan selanjutnya. Setelah dipikir-pikir, amanah ini bisa membuat saya lebih tw kemampuan organisasi saya itu saat ini udah sampai dimana. Karena selama ini, jika selalu dapat amanah saya kurang menjalaninya.  Karena beberapa alasan itulah saya pun setuju untuk ikut GIT dan menyetujui tawaran itu.

Waktu GIT, saya cukup menikmati acaranya. Saya bilang cukup, karena sebenarnya ada beberapa bagian dari acara tersebut yang saya  kurang suka. Itu tidak bisa dipungkiri dan saya harus profesional. Sampai pada waktu puncaknya, yaitu pengumuman Kepala Gamais 2011. Tapi sebelum Kepala Gamais-nya diumumkan, ada beberapa pengumuman yang cukup membuat saya kaget. Saya gak tw juga ini adalah cobaan atau suatu anugerah buat saya. Tapi karena saya sudah menyetujui tawaran td, mau gak mau saya harus menerimanya. Itu hal yang pertama kali saya pikir saat amanah itu datang.

Semakin kesini, saya mencoba untuk menjalani amanah ini. Saya mulai ikut kumpul-kumpul dengan pengurus lainnya untuk membahas persiapan Gamais kedepannya. Padahal teman-teman lain pada liburan. Kalo boleh jujur, amanah ini menurut saya sangat berat, karena amanah ini sangat berhubungan dengan orang banyak. Tapi gak apa-apalah, semoga ini bisa membuat saya semakin dekat dengan Allah SWT. Subhanallah… Allah menjawab doa saya. Saya merasakan, hidup saya menjadi lebih disiplin. Sampai saat ini, semua kegiatan dapat saya jalani sesuai jadwal yang saya buat. Saya merasa hidup ini menjadi lebih terstruktur dengan baik. Kewajiban-kewajiban saya sebagai hamba Allah pun, Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Sekitar 80% terlaksana dengan tepat waktu. Alhamdulillahirabbil’alamin…

Terus, nasib liburan bareng kakak sepupu saya gimana? Saya pun langsung menghubunginya lewat sms, tapi dia sampe sekarang belum balas juga sms saya. Saya pun memutuskan untuk menghubunginya lagi nanti. Insya Allah untuk masalah ini bisa teratasi, karena kakak sepupu saya itu orangnya baik. Yang penting kita memiliki alasan yang pasti dan bisa diterima dengan akal sehat, insya Allah dia bisa menerimanya. Amin…

Lanjut lagi ke liburan skrg. Banyak manfaat yang dapat saya ambil dari liburan ini, salah satunya saya mendapatkan teman-teman baru yang berasal dari prodi lain. Bersama teman-teman baru ini, liburan saya lebih tambah berwarna dan bermakna. Dijalani dengan senang hati dan mendapatkan sesuatu yang berharga. Menurut saya liburan ini adalah sebuah liburan yang terasa berbeda dari liburan-liburan sebelumnya. Perbedaannya memang hanya satu tetapi sangat berpengaruh dalam hidup saya, yaitu adanya keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. bisa dibilang, liburan ini adalah liburan membawa berkah. Harapan saya, keberkahan ini akan berlanjut terus sampai saatnya nanti saya menghadap-Nya. Amin…

2 thoughts on “Liburan membawa berkah

Leave a Reply

